Juara Liga Europac2016-2017, MU Raih Tiket Liga Champions Musim Depan

By Admin

nusakini.com-- Manchester United menang 2-0 atas Ajax Amsterdam pada final Liga Europa yang berlangsung di Friends Arena, Stockholm, Kamis (25/5) dinihari WIB. Hasil ini, membuat MU untuk pertama kalinya menjuarai Liga Europa. 

Dengan status juara, Setan Merah berhak berlaga pada fase grup Liga Champions musim depan. Dengan demikian, Premier League akan memiliki lima wakil di turnamen elite antarklub Eropa tersebut, yakni Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, dan Manchester United.

MU mengawali laga dengan kurang meyakinkan. Bahkan, klub asuhan Jose Mourinho tersebut kalah dalam penguasaan bola dari Ajax yang mencapai 40 berbanding 60 persen. 

Pada menit ke-15, gawang The Red Devils nyaris kebobolan. Beruntung, bola hasil tembakan kaki kiri Bertrand Traore dari dalam kotak penalti masih mampu digagalkan kiper Manchester United, Sergio Romero. 

Tiga menit berselang, MU berhasil unggul lebih dulu. Bola hasil tembakan keras Paul Pogba sempat membentur kaki Davinson Sanchez, dan berbelok masuk ke dalam gawang Ajax. 

Pada menit ke-24, Antonio Valencia memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan Setan Merah. Namun, bola hasil sepakan kaki kanan Valencia dapat dihentikan kiper MU, Sergio Romero. 

Memimpin 1-0 pada babak pertama, Manchester United coba mengambil inisatif serangan sejak awal paruh kedua dimulai. Pada menit ke-48, MU unggul 2-0 berkat gol Henrikh Mkhitaryan. Bola hasil sepakan kaki kanan Mkhitaryan yang menyambut umpan dari Chris Smalling tak mampu dihentikan kiper. (b/ab)